Verifikasi paypal dengan Jenius kurang dari 5 menit

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk melakukan verifikasi paypal adalah dengan menggunakan kartu kredit. Namun semua itu berubah ketika VCC (virtual credit card) menyerang! Pada masanya, verifikasi akun paypal memang terbilang rumit, terlebih dari syarat kartu identitas yang harus dimiliki juga kartu kredit yang digunakan untuk verifikasi. Hmm.., Apakah Jenius bisa menyelesaikan masalah ini?

Seperti yang kita ketahui, Jenis merupakan layanan yang dikeluarkan oleh bank BTPN untuk bisa menggunakan transaksi kredit sebagaimana transaksi debit.

Pilih kartu!

ready to use ecard jenius ngaret com
Gambar oleh: ngaret.com

Ngaret menyarankan untuk menggunakan e-card dalam melakukan aktivasi paypal, mengapa? Jika kita menggunakan m-card, setiap kali ada transaksi yang terjadi akan langsung dilakukan menggunakan akun utama.

Hal ini berbahaya apalagi jika jumlah transaksi besar sering kita lakukan. Sedangkan x-card, proses meminta kartu cenderung tidak praktis, berbeda dengan e-card yang bisa kita buat kapanpun kita mau dan keluwesan pengisian dan pengurangan saldo dari akun utama.

Siapkan saldo

fill balance jenius card ngaret com
Gambar oleh: ngaret.com

Proses verifikasi paypal membutuhkan saldo aktif pada akun rekening yang kita gunakan. Menurut pengalaman ngaret, sediakan sekurang-kurangnya 60-100rb untuk proses ini. Jangan khawatir, dana ini akan dikembalikan oleh paypal dalam waktu kurang lebih 1 bulan setelah proses aktivasi akun selesai.

Tautkan kartu

Masuk ke akun paypal yang sudah didaftarkan, lalu pilih dan akses menu perkartuan.

link new card ngaret com
Gambar oleh: ngaret.com

Tambahkan kartu atau rekening e-card Jenius yang sudah kita buat sebelumnya. Sebagai catatan kartu e-card yang dibuat dan digunakan bertipe Visa. Informasi mengenai kartu tersebut bisa kita dapatkan pada akun Jenius dengan cara melihat informasi kartu melalui card centre.

Hapus kartu sebelumnya

remove current card paypal ngaret com
Gambar oleh: ngaret.com

Jika sebelumnya kita sudah memiliki kartu kredit atau VCC yang ditautkan pada akun paypal, sangat disarankan untuk menghapus kartu tersebut. Hal ini dilakukan guna menghilangkan ingatan tentang mantan.. ehh?

Konfirmasi kartu

ready to confirm paypal ngaret com
Gambar oleh: ngaret.com

Lakukan konfirmasi kartu yang baru saja ditambahkan. Saat melakukan aksi ini, paypal akan mengirimkan tagihan pada kartu yang kita tautkan yakni berupa pengurangan saldo pada akun tersebut.

paypal confirmation code ngaret com
Gambar oleh: ngaret.com

Sebagai bentuk kode verifikasi, bersamaan dengan transaksi yang dilakukan otomatis oleh paypal. Paypal mengirimkan kode konfirmasi berupa deskripsi pada transaksi tersebut berupa empat digit kode acak yang selanjutnya digunakan untuk melakukan verifikasi.

Siap belanjaa!

paypal card ready to use ngaret com
Gambar oleh: ngaret.com

Jika proses konfirmasi dan verifikasi berjalan dengan lancar, dalam hitungan menit bahkan detik kita bisa menggunakan akun paypal kita untuk berbelanja.

Lalu, bagaimana caranya saya mengisi saldo paypal melalui kartu Jenius tersebut?
Tidak perlu!

Saat hendak berbelanja kita hanya perlu menyiapkan saldo pada akun e-card Jenius. Paypal secara otomatis akan menggunakan saldo yang ada pada kartu yang ditautkannya. Namun dalam kasus masih terdapat saldo aktif pada rekening paypal, saldo tersebut bisa digunakan sebagai pilihan alternatif.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Verifikasi paypal dengan Jenius kurang dari 5 menit
Author Rating
51star1star1star1star1star
(Visited 4,068 times, 29 visits today)
News Reporter
Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. (1965) ~Ernesto "Che" Guevara

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *