Review: Jenius kredit rasa debit ala BTPN

Jenius, merupakan produk andalan bank BTPN dalam rangka memenuhi kebutuhan transaksi yang luwes juga cepat. Satu dari sekian banyak yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia terhadap terobosan baru yang dilakukan dalam bidang finance & technology adalah hadirnya transaksi yang memadai terhadap kredit rasa debit ini. Penasaran seperti apa kredit rasa debit yang disajikan oleh Jenius ini?

Daftar dan aktivasi

aktivasi rekening jenius
Gambar oleh: Ngaret.Com

Untuk bisa menggunakan layanan Jenius, kita perlu melakukan registrasi akun melalui aplikasi yang bisa didownload melalui Google Play atau Apple Store. Meskipun layanan Jenius bisa diakses melalui situsnya langsung, khusus proses pendaftaran hanya bisa dilakukan melalui smartphone dengan kata lain melalui mobile app.

Kalau teman-teman ngaret mau mendaftar menggunakan $cashtag, saat pendaftaran masukan $cashtag = gurisa. Dengan mendaftar menggunakan cashtag tersebut, teman-teman menggunakan referal dari ngaret.com. Kenapa harus menggunakan referal? Karena selain saya sebagai pemberi referal mendapat bonus (meskipun sedikit wkwk) teman-teman juga mendapat bonus jika mendaftar menggunakan referal, $gurisa.

akun jenius aktif
Gambar oleh: Ngaret.Com

Untuk bisa melakukan aktivasi layanan Jenius, kita perlu melakukan aktivasi langsung yang dilakukan oleh petugas Jenius. Petugas Jenius bisa didatangi di gerai tertentu, melalui bank BTPN ataupun melalui panggilan petugas.

Berdasarkan pengalaman ngaret, cara terbaik untuk melakukan aktivasi adalah dengan langsung mendatangi petugas Jenius di gerainya. Selain bisa langsung aktif dan mendapatkan kartu fisik Jenius (M-Card) kita juga bisa bertanya berbagai macam fungsi dan cara menggunakan layanan Jenius.

Aktivasi Kartu Jenius

aktivasi kartu m card
Gambar oleh: Ngaret.Com

Saat pertama kali diaktifkan (akun Jenius), kita belum bisa melakukan transaksi hingga mengaktifkan kartu fisik yang kita terima (M-Card). Silahkan aktivasi kartu fisik dengan cara memasukan informasi yang terdapat pada kartu pada aplikasi Jenius.

Sebagai catatan layanan Jenius terintegrasi dengan baik, saat melakukan transaksi Jenius cenderung memberikan informasi interaktif baik melalui layanan pesan singkat ataupun pemberitahuan melalui aplikasi.

Fitur Jenius

dashboard jenius
Gambar oleh: Ngaret.Com

Secara umum terdapat 7 fitur dasar layanan yang disediakan Jenius, mulai dari fitur umum seperti melakukan pengiriman dan melihat catatan transaksi hingga fitur penambahan kartu (ini yang menarik).

Card Center

lihat nomor kartu cvv jenius
Gambar oleh: Ngaret.Com

Jenius menyediakan 3 layanan kartu yang bisa kita dapatkan dan gunakan, yakni kartu:

  1. Fisik Default (M-Card)
  2. Virtual (E-Card)
  3. Fisik Tambahan (X-Card)

Kartu fisik (M-Card) sudah kita dapatkan saat pertama kali melakukan aktivasi.
Jika kartu ini hilang, kita bisa dengan mudah menukarkannya dengan cara melakukan permintaan pengiriman kartu baru.

Kartu virtual (E-Card) bisa kita dapatkan dengan membuatnya di menu Card Centre yang terdapat pada aplikasi Jenius. Kita bisa membuat banyak sekali E-Card dengan macam-macam jenisnya (sesuai kegunaan).

Perbedaan mendasar dari E dan M card yang terdapat pada Jenius adalah, M card merupakan kartu utama, saat kita melakukan transaksi, saldo pada kartu ini yang akan digunakan. Berbeda dengan hal itu, untuk dapat menggunakan E card, kita perlu memasukan saldo dari M card ke E card tersebut.

Saver

save it jenius
Gambar oleh: Ngaret.Com

Bagi kalian yang senang menabung (ciee), Jenius memberikan layanan tahapan yang menarik yakni Flexi, Dream, dan Maxi Saver.

Jika kita ingin menabung biasa, kita bisa menggunakan Flexi Saver, jika kita ingin menabung dengan target tertentu serahkan hal itu pada Dream Saver, sedangkan jika kita ingin menggunakan layanan depositor terarah kita bisa menggunakan Maxi Saver.

Awards

fitur awards jenius
Gambar oleh: Ngaret.Com

Meskipun sistem referal kurang baik (pendapat pribadi), dengan adanya sistem ini kita bisa dengan mudah melakukan transaksi. Mengapa tidak? Sistem referal Jenius terintegrasi dengan $cashtag$ yang bisa digunakan untuk melakukan pengiriman dan penerimaan uang dengan mudah (intinya tidak perlu mengetik nomor rekening yang puanjaaangg).

Send it!

send it jenius
Gambar oleh: Ngaret.Com

Sama seperti layanan transaksi elektronik lainnya, Jenius memberikan kemudahan kita dalam melakukan pembayaran transaksi seperti pengisian pulsa, listrik, telepon, dsb. Dan tentu saja, semua itu bisa dilakukan dengan menggunakan satu perangakat pintar kita, smartphone.

Apa yang menarik?

Selain hal-hal dasar tersebut, hal yang paling menarik dari Jenius adalah fitur instan yang disediakan Card Centre dan fleksibilitasnya yang memungkinkan kita bisa memiliki banyak kartu virtual (E-Card) untuk digunakan.

Kita bisa menggunakan kartu Jenius untuk melakukan aktivasi paypal, berbelanja online seperti di Google Play, Shopify, dsb. Kenapa bisa? Karena pada dasarnya Jenius adalah layanan kartu kredit digital, ingat kredit, bukan debit!

Summary
Review Date
Reviewed Item
Review Jenius kredit rasa debit ala BTPN
Author Rating
51star1star1star1star1star
(Visited 1,282 times, 1 visits today)
News Reporter
Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. (1965) ~Ernesto "Che" Guevara

Leave a Reply

1 thought on “Review: Jenius kredit rasa debit ala BTPN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *