Ini dia manfaat dan ruginya registrasi nomor handphone kamu

Akhir-akhir ini sedang musim-musimnya kids zaman now yang suka sleding-sleding head kegaduhan di se-antero negeri mengenai registrasi nomor handphone. Kenapa gaduh ya? Gaduh tidak sih? Sebetulnya apa yang diributkan? Hanya perlu registrasi dengan mengirimkan sms sesuai dengan format dan click, kirim. Selesai deh tanpa perlu percakapan panjang lebar yang tidak perlu, benarkah?

registrasi nomor handphone
Gambar oleh: ngaret.com

Manfaat

Kooperatif dengan pemerintah!

Dengan ikut serta mendaftarkan nomor handphone kamu, artinya kamu membantu pemerintah untuk melaksanakan tugas suci ini. Setiap kebijakan yang diambil pemerintah tentunya merupakan kebijakan yang telah melalui serangkaian proses rumit di dalamnya, dalam hal ini SOP. Jadi, jangan terburu-buru melakukan justifikasi tanpa mengetahui perihal di dalamnya, kompleks.

Memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa (?)

Percayalah, dengan melakukan registasi nomor handphone-mu, artinya kamu sudah berpartisipasi dalam membantu pembangunan infrastruktur di negeri ini, Indonesia. Benarkah? Benar! Meskipun secara tidak langsung, maksudnya bagaimana? Secara singkat, kamu sudah menjadi bagian dari entitas dalam sistem yang dibangun pemerintah (swasta?), dengan demikian kamu telah menjadi bagian kecil di dalam semesta digital ini.

 

Kerugian

Mudah tercyduk!

Nah loh, ini dia nih bahayanya. Kamu teroris, cracker, penipu online, tukang nonton bokep dan sejenisnya? brace yourself, we’re behind you. Dengan melakukan registrasi nomor handphone kamu, artinya secara sadar kamu menyetujui seluruh aktivitas kamu tercatat oleh sistem, kita mundur sedikit.

Tahukah kamu, bahwa seluruh aktivitas yang kamu lakukan dengan nomor handphonemu setiap waktunya tercatat oleh sistem secara otomatis? Ditambah dengan mendaftarkan identitas diri kamu, lengkap sudah proses mempermudah pencydukan terhadap diri kamu; solusinya? being right is not that bad, right?

Penyalahgunaan privasi

Pernahkah kamu menonton film-film bertemakan science fiction? 11-12 mirip dengan hal tersebut. Penyadapan dan pencurian baik yang dilakukan secara terang-terangan, terselubung ataupun diam-diam bisa terjadi, terlebih jika kamu merupakan seorang pejabat tinggi ataupun seorang termasyhur (ciee). Memang terdengar klise, namun ini benar adanya.

 

Singkat

Singkat kata, percayakanlah hal-hal yang ingin kamu percayakan (dalam hal ini pemerintah). after rain come sunshine. Mereka di luar sana berjibaku menerjang kerasnya dunia untuk membangun negeri ini, tugas kitalah untuk membantunya. Berpartisipasi aktif ataupun tidak, itu pilihan kamu?

Oh iya, lagipula kalau tidak registrasi, kelak kamu tidak bisa menggunakan nomor handphone-mu lho! waduh?

Summary
Review Date
Reviewed Item
Ini dia manfaat dan ruginya registrasi nomor handphone kamu
Author Rating
51star1star1star1star1star
(Visited 67 times, 1 visits today)
News Reporter
Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. (1965) ~Ernesto "Che" Guevara

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *