Hidup kamu terasa sepi? Mungkin ini dia 7 penyebabnya!

Hidup kamu terasa sepi

Hidup segan mati tak mau. Mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan kehidupanmu saat ini, waduh!? Dinamika kehidupan harus dijalani, tidak bersifat kukuh dan luwes terhadap pelbagai masalah sehingga kelak tidak menyusahkan orang lain, tentu saja hal tersebut harus dimulai dari diri sendiri. Namun tahukah kamu, sebenarnya perubahan seperti apa yang sebenarnya terjadi? Jangan-jangan perubahan yang kita maksudkan berbeda? yah bukan jodoh nih..

Hiduplah pada hari ini, bermimpilah untuk hari esok, dan kelak kenanglah hari kemudian. Sudah terkenang? Berikut 7 perubahan hidup yang ngaret rangkum dari pelbagai sumber dan mungkin memang benar adanya demikian, penasaran?

7 perubahan yang terjadi pada hidup kamu

Kamu dapat 1 surat baru!

real maill ngaret.com
Gambar dari: sadcasm

Kapan terakhir kali kamu mendapatkan surat pribadi? Atau kapan terakhir kali kamu menuliskan sebuah surat kepada seseorang hanya untuk sekadar bercerita satu hal yang tidak jelas, tidak penting? 10 tahun lalu?

Sekarang sudah ada internet, untuk apa menulis manual lagi, mau kapan sampainya? Iya betul, tapi tahukah kamu, tulisan seseorang tidak bisa diduplikasi, menulis untuk seseorang yang berarti untukmu, why not?

Bermain, bermain, bermain

playing ground ngaret.com
Gambar dari: sadcasm

Teringat 10 tahun lalu penuh canda dan tawa, setiap senja pulang sekolah bermain dan berkumpul bersama teman-teman di rumah; bersepeda, bermain sepak bola, berlari-lari bermain petak umpet, galaksian, benteng? But why, kids nowadays?

Tidak ingin tertinggal teknologi, kudet, yakin? Atau hanya sekadar ingin eksis, upload foto yang bukan-bukan; tapi kan untuk kenang-kenangan (in memories); Lantas untuk apa hardisk di laptop dan komputermu itu, untuk apa cloud gratis yang bertebaran di jagat raya ini? Scroll saja layar kacamu itu sampai bosan, sampai tiba saatnya kulakukan:

Killing time

killing time ngaret.com
Gambar dari: sadcasm

Berbahagialah kamu yang mengetahui dan masih mengingat gambar di 4 panel pertama di atas. Sometimes i wonder, do this world changes and leave me alone here.. or what? Entahlah, hanya dia dan diri ini yang tahu jawabnya.

Happy birthday!

Happy birthday ngaret.com
Gambar dari: sadcasm

Singkat cerita, bulan ini (November) saya berulang tahun dan sudah sejak 5 tahun lamanya saya hide semua informasi pribadi yang tercantum di hampir semua laman jejaring sosial saya (termasuk tanggal lahir), and guess what? Setiap tahun saya merasa lebih bahagia dibandingkan 5 tahun sebelumnya, mengapa? Karena hanya mereka yang benar mengenal saya yang mengucapkan happy birthday~ betapa sederhana dan bahagianya hidup ini.

Smart phones; dumb people

smart phones dumbs people ngaret.com
Gambar dari: sadcasm

You talk with them and so they will do as you do. A~ Mulailah dari situ. Bertanyalah pada mereka dan mereka pasti akan bertanya kepadamu, sapa dan tersenyumlah dan mereka juga akan berlaku demikian. Simple as that!

I said, i love you!

relationship nowadays ngaret.com
Gambar dari: sadcasm

How stupid you’re? Puluhan bahkan ratusan kilometer kamu tempuh hanya untuk sekadar bertatap muka dan bisa berbincang dengannya, setibanya di sana jauh dari ekspektasi yang kamu harapkan; pantaskah dia untuk mendapatkan semua itu? I just will do the same as you did to me, perhaps you’ll realize something wrongs with you.

Kamu

Menurut kamu, hal apa lagi yang bisa membuat kamu merasa kesepian, selain perubahan yang terjadi yang tidak bisa kamu sesuaikan seperti di atas? Iya kamu!

Percayalah dengan dirimu sendiri, tidak perlu merasa ditinggalkan dunia yang berkesimpuhan kacau di seluruh penjuru dunia, who puckin9 care, hah? Be yourself!

Ekspektasi

Ya sudah buang jauh-jauh saja teknologi yang menjauhkan yang dekat itu? Hah?

Teknologi sewajarnya mendekatkan kita kepada hal-hal yang baik.

Apa yang paling berharga jangan disia-siakan, sudah itu saja.

 

Referensi:

Summary
Review Date
Reviewed Item
Hidup kamu terasa sepi? Mungkin ini dia 7 penyebabnya!
Author Rating
51star1star1star1star1star
(Visited 1,020 times, 1 visits today)
News Reporter
Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. (1965) ~Ernesto "Che" Guevara

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *