Contoh program menukar variable pascal

Kita membuthkan tempat untuk bisa menyimpan data sementara di dalam program. Tempat penyimpanan sementara tersebut dikenal dengan variable. Dalam istilah komputasi, variable adalah suatu tempat penyimpanan yang nilainya bisa berubah-ubah seiring dengan berjalannya program. Untuk melakukan penukaran variable yang terdapat pada program kita membutuhkan variable bantuan. Variable ini digunakan untuk menyimpan data dari salah satu variable yang akan ditukar untuk sementara waktu.

Program

variable switching ngaret com
Gambar oleh: ngaret.com

Kode Program

Eksekusi

variable switching output ngaret com
Gambar oleh: ngaret.com

Untuk dapat menukarkan nilai variable x dengan y, kita menggunakan variable z sebagai bantuan (temporary). Terlebih dahulu nilai x disalin ke z. Lalu nilai x diisi dengan nilai y, selanjutnya nilai y diisi dengan nilai z. Dalam beberapa kasus penukaran variabel, apabila jenis data yang digunakan didalam variable tersebut bernilai bilangan, kita bisa menukarkanya tanpa membutuhkan variable bantuan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Contoh program menukar variable pascal
Author Rating
51star1star1star1star1star
(Visited 90 times, 1 visits today)
News Reporter
Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. (1965) ~Ernesto "Che" Guevara

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *