Cara update wordpress core theme plugin tanpa ftp

WordPress, sebuah platform besar yang terus berkembang dari masa ke masa. Tidak heran banyak sekali pengguna CMS ini, mulai dari pengguna pribadi hingga komersil (termasuk ngaret hehe). Semakin tinggi pohon bertumbuh, semakin besar pula angin akan menerjangnya. Sama halnya dengan update wordpress, bisa diperhatikan hampir setiap interval waktu tertentu wordpress akan melakukan pembaharuan platform nya, baik itu pembaharuan penambahan fitur ataupun perbaikan fitur (bahkan penghapusan fitur).

Gambar oleh: ngaret.com

Setiap hal mempunyai cara bermain nya masing-masing, sama halnya dengan wordpress. WordPress menetapkan bahwasanya untuk melakukan update core wordpress harus menggunakan FTP (File Transfer Protocol) yakni sebuah protokol yang digunakan untuk mengelola file. Namun bagaimana jika kamu terkendala, tidak ingin atau tidak bisa menggunakan metode ini, apakah kamu jadi tidak bisa melakukan pembaharuan? Tidak!

Langkah praktis update wordpress tanpa FTP

Gambar oleh: ngaret.com

Untuk mengaktifkan metode direct update, tambahkan pendefinisian berikut pada file wp-config.php

Syntax tersebut digunakan untuk mendefinisikan memberitahukan wordpress bahwa, “WordPress, saya lagi buru-buru nih, tolong pakai metode langsung saja, jangan bertele-tele” kurang lebih seperti itu bahasa manusianya.

Gambar oleh: ngaret.com

Jika pengaturan tersebut berhasil diterapkan, kamu akan berhasil juga dalam melakukan update wordpress. Pastikan semuanya berjalan dengan baik dan benar, dan jika sudah tidak diperlukan lagi silahkan berikan komentar pada baris pendefinisian sebelumnya agar kembali seperti semula dengan cara menambahkan double slash:

Wordpress tidak merekomendasikan metode ini, oleh karena itu akan sangat baik apabila kita menggunakan pengaturan default wordpress.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Cara update wordpress core theme plugin tanpa ftp
Author Rating
51star1star1star1star1star
(Visited 151 times, 1 visits today)
News Reporter
Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. (1965) ~Ernesto "Che" Guevara

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *