Cara mepercepat Indexing Website dengan menggunakan Serivce XML-RPC WordPress

WordPress merupakan salah satu CMS paling populer dikalangan para blogger, bukan hanya menawarkan host blog gratis namun WordPress juga menawarkan CMS freeware yang bisa digunakan oleh siapa saja dan kapan saja dengan tidak menghilangkan lisensi terkait. Namun ada beberapa hal terkait kinerja WordPress yang bisa dibilang perlu pengaturan khusus agar bisa lebih mengoptimalkan penggunaan WordPress. Salah satunya adalah proses indexing website ke search engine. Hal ini bisa disebabkan karena WordPress memang diatur sedemikian rupa agar tidak mudah terkena dampak de-index akibat dianggap spham oleh search engine. Hal ini bisa diatasi dengan cara menambahkan PING services default WordPress.

Langkah penambahan indexing website CMS WordPress

Settings Writing
Gambar oleh: ngaret.com
  1. Di dalam CMS WordPress, pilih menu Settings > writing.
  2. Pada bagian sub-menu Update Services, tambahkan PING services yang diinginkan. Setelah ditambahkan simpan pengaturan dengan menekan tombol Save Changes.

 

Catatan :

  • Dengan menambahkan PING services, maka setiap kali anda menambahkan konten kedalam website anda, CMS WordPress akan dengan otomatis melakukan interaksi dengan search engine.
  • Jangan menambahkan PING services yang sama, jika dilakukan lambat laun website anda akan dianggap sebagai spham karena terlalu banyak melakukan PING.
Summary
Review Date
Reviewed Item
Cara mepercepat Indexing Website dengan menggunakan Serivce XML-RPC WordPress
Author Rating
51star1star1star1star1star
(Visited 134 times, 1 visits today)
News Reporter
Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. (1965) ~Ernesto "Che" Guevara

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *