Cara cepat agar atikel Terindex Google Search kurang dari 1 menit

Google, salah satu perusahaan terbesar dunia yang bergerak dibidang digital yang mempunyai banyak sekali produk digital, salah satu produk andalan Google adalah Google Search. Google Search merupakan sebuah situs mesin pencari yang banyak sekali digunakan oleh khalayak banyak, tidak heran apabila banyak sekali masyarakat yang sering mengartikan bahwa internet adalah Google. Proses google melakukan indexing web juga relatif sederhana dan bisa dilakukan dengan cara semi-manual..

Hal ini menjadi peluang usaha bagi para pebisnis yang bergerak dibidang internet marketing, dimana dengan dibantu oleh Google Search, mereka dapat memasarkan produk mereka melalui situs yang mereka miliki. Namun terkadang banyak sekali kendala saat hendak memasarkan produk mereka, atau bahkan sering kali Google melakukan de-index pada situs yang kerap kali melanggar ketentuan program mereka. Bagaimana jika situs yang anda miliki tidak kunjung ter-index oleh Google Search, apakah ini pertanda bahwa website anda di de-index oleh Google?

Hal ini belum bisa menjadi satu acuan, namun yang jelas jika memang proses indexing situs anda lambat atau bahkan sangat lambat, anda mungkin bisa menggunakan tips berikut ini untuk mempercepat proses indexing situs anda.

Cara mempercepat proses indexing situs ke Google

article_link_gurisa_com
Gambar oleh: ngaret.com
  • Persiapkan konten situs yang hendak anda submit ke Google Search Console, yakni berupa link atau alamat URL konten tersebut misalkan konten berupa artikel, maka link tersebut adalah link yang mengarah ke artikel anda.
  • Silahkan masuk ke Google Search Console melalui link berikut ini Google Search Console, atau anda dapat mencari secara manual melalui Google juga.
login_into_google_account
Gambar oleh: ngaret.com
  • Untuk dapat masuk ke dalam Google Search Console, anda perlu masuk menggunakan akun email Gmail anda, silahkan masuk terlebih dahulu menggunakan akun yang sudah anda miliki.
submit_manually_article
Gambar oleh: ngaret.com
  • Pada kolom URL, silahkan masukan alamat konten yang hendak anda submit ke Google Search Console, dan masukan verifikasi reCAPTCHA. Teknik memasukan alamat URL ini adalah teknik manual yakni tenik manually add url, jika sudah silahkan tekan tombol Submit Request.
success_submit_manually_article_gurisa_com
Gambar oleh: ngaret.com
  • Jika sudah, silahkan periksa di Google Search apakah alamat situs yang sudah masukan telah ter-index atau belum.
new_article_indexed_gurisa_com
Gambar oleh: ngaret.com
  • Untuk melakukan pemeriksaan ini, dapat dilakukan dengan cara, pada kolom pencarian Google Search ketikan judul lengkap artikel anda, atau alamat konten anda. Namun hal ini tidak efektif untuk mengetahui apakah artikel anda sudah di-index atau belum, akan tetapi hal ini dapat diatasi dengan cara melakukan filter tanggal penerbitan. Ubah tanggal penerbitan menjadi 1 jam yang lalu ( jika anda baru saja membuat artikel anda ), atau sesuaikan dengan tanggal penerbitan artikel atau konten anda. Dalam hitungan detik situs anda akan dengan mudah di-index oleh Google Search.

 

Catatan :

  • Jangan terlalu banyak menambahkan link atau alamat situs yang sama berulang kali, karena hal ini akan dianggap sebagai spham. Yang lebih dikhawatirkan hal ini dapat menyebabkan hal-hal lain yang tidak diinginkan, sebut saja de-index.
  • Perlu diketahui bahwa proses indexing relatif, yakni bergantung kepada Robot dari Google Search itu sendiri, bisa saja lebih lambat atau bahkan sangat cepat. Namun dari sekian banyak artikel yang sudah dicoba di-submit proses indexing sangat cepat, bahkan dalam hitungan detik saja link sudah di-index oleh Google Search.
  • Untuk mempermudah pencarian, silahkan gunakan kata kunci berikut :

Summary
Review Date
Reviewed Item
Cara cepat agar atikel Terindex Google Search kurang dari 1 menit
Author Rating
51star1star1star1star1star
(Visited 89 times, 1 visits today)
News Reporter
Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. (1965) ~Ernesto "Che" Guevara

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *