Cape hati? 5 tips ini bisa melegakan hatimu!

Seringkali di dalam pengarungan hidup ini, kita merasakan satu titik jemu dimana kita tidak dapat lagi membendungnya, lelah. Tapi tahukah kamu, titik tersebut hanyalah titik (dot),; [email protected]#$%? Hal tersebut hanyalah satu bagian sangat kecil dari kehidupan kamu (coba bayangkan semesta [universe], bagaimana hasilnya?). Kamu akan mengalami serangkaian titik-titik kecil lainnya, sehingga akan membentuk pribadimu kelak. Kalau menjalani satu titik kecil sudah lelah, bagaimana kelak menjalani titik yang lain? Berikut beberapa pengalaman ngaret yang mungkin bisa bermanfaat bagi kamu yang saat ini merasa, ‘Oh Tuhan, hidup gue paling susah!’

Isitrahat

Gambar oleh: ngaret.com [Karate kids]
Hal inilah yang pertama kali harus kamu lakukan, be like; kamu lapar ya makan, kamu lelah ya beristirahat! Tidak perlu memaksakan seluruh hal-hal yang kamu tidak sukai, yang membuat kamu merasa lelah.

Pikirkan lagi

Lalu, setelah beristirahat sampai kenyang, so what? Kamu pikirkan kembali seluruh hal-hal yang membuat kamu merasa lelah, cape hati, bahkan mungkin sudah siap untuk menuju dunia selanjutnya? Apakah kelelahan dan rasa capai kamu itu sebanding dengan besarnya dunia ini? Memang cukup besar dan jauh perbandingannya, tapi percayalah, there’s no big dream and there’s no little dreamer.

Yah, baru putus cinta apalagi masih dalam level-0, masih sangat jauhhh perjalanannya; hal itu yang kelak akan mendewasakan kamu, jadi untuk apa bermuram durja? ~Tapi.. tapi, saya udah cinta mati sama dia; ya sudah mati saja sana!

Keluar?

Gambar oleh: (tidak diketahui)

Saat menghadapi suatu masalah, jangan bergulat dan berdiam di tempat yang sama. Tariklah dirimu (pikiran) keluar dari masalah tersebut, dan kamu akan menemukan sudut pandang baru untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kembali!

Pada akhirnya kita semua akan kembali kepada Nya. Segeralah kembali pulang kalau saat ini kamu sedang jauh, rumahmu sudah menanti dengan jutaan kehangatannya. Seluruh keluarga, kerabat, sanak saudara serta sahabat dan teman-temanmu sudah menunggumu di sana.

Kamu

Gambar oleh: ngaret.com [Fast furious]
Hakikatnya, yang saat ini menjalani itu semua adalah kamu, bukan orang lain, bukan saya, bukan juga pacarmu. Jadi semua keputusan kehidupan kamu saat ini sepenuhnya berada di tangan kamu. Selanjutnya tinggal bagaimana kamu menjalani kehidupan kamu agar lebih tenang.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Cape hati? 5 tips ini bisa melegakan hatimu!
Author Rating
51star1star1star1star1star
(Visited 681 times, 1 visits today)
News Reporter
Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. (1965) ~Ernesto "Che" Guevara

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *