5 hal aneh yang tidak kamu sadari terjadi di sekitarmu

Hal aneh yang terjadi di Indonesia?

Hidup, merupakan satu kata sederhana yang memiliki banyak warna dan beragam rangkaian kompleksitas di dalamnya. Dalam menjalani kehidupan, khususnya dalam kehidupan bersosial; membutuhkan cukup banyak kepekaan tingkat dewa untuk menjalaninya, benarkah? Tidak, tidak serumit itu. Hidup lebih sederhana daripada yang kamu bayangkan!

Oh ya? Lantas hal aneh apa yang sebenarnya terjadi yang dimaksudkan? Berikut lima rangkuman versi ngaret mengenai hal-hal aneh yang terjadi di sekitarmu, khususnya di Indonesia.

Jalanan yang rusak, aneh?

sadcasm-jalan-rusak-ngaret-com
Gambar oleh: sadcasm

Sadarkah kamu setiap hari kamu bepergian baik itu menaiki transportasi publik ataupun pribadi, saat sedang asik menikmati suasana jalan kerap kali terganggu dengan getaran-getaran cinta yang mengganggu? Kira-kira apa penyebabnya? Tidak lain dan tidak karena jalan!

Memang apa yang salah dengan jalan yang biasa saya lewati setiap hari? Yakin tidak ada yang salah? Di kota-kota besar di Indonesia yang kita baru saja sebut besar, cukup banyak sekali pori-pori jalan yang mengganggu dan cenderung membahayakan bagi pengguna jalan. Sadarkah kalian? Atau selama ini, gabress hajar saja?

Sampah dimana saja, biasa?

pojoksatu-sampah-jalanan-ngaret-com
Gambar oleh: PojokSatu

Buanglah sampah pada tempatnya!

Dilarang buang sampah sembarangan!

Ulah miceun runtah didieu, aya cctv!

Woy, bisa maca teu? *&!#@

Sungguh banyak sekali kalimat ujaran yang bisa kita temui di sudut-sudut kota tempat tinggal kita terlebih di tempat-tempat pembuangan sampah sementara, ada apa gerangan? Apakah kalimat ujaran tersebut sudah tidak ada artinya, atau memang masyarakat dewasa ini tidak tahu dan/atau tidak mau tahu makna kalimat tersebut? Saya rasa tidak!

Sungai dan sistem perairan yang tidak jelas

tribunnews-selokan-sampah-ngaret-com
Gambar oleh: Tribunnews

Infrastruktur.. Infrastruktur harus kita bangun demi kepentingan dan kemajuan bangsa ini. Ya benar sekali, tentu saja infrastruktur yang memadai yang tentunya akan dapat memajukan bangsa ini. Ada sistem saluran air (selokan) tapi tidak berfungsi sebagaimana mestinya; Bak wi-fi yang tidak ada koneksi internetnya, sayang sekali.

Transportasi tidak karuan

republika-angkot-kosong-macet-ngaret-com
Gambar oleh: Republika

Ada yang salah dengan gambar di atas? Tidak, tidak ada yang salah; terkecuali puluhan supir angkot yang sedang duduk sembari minum kopi hangatnya menunggu penumpang yang tidak kunjung tiba. Sebuah paradigma dan perkara yang cukup nyata yang akhir-akhir ini (2017) hangat diperbincangkan. Bukan permasalahan online ataupun offline, permasalahannya adalah, memenuhi atau tidak?

Membuat peraturan yang terlanggar

Oh sangat jelas sekali! Singkat cerita, Seorang guru teladan yang membuat mata para siswanya berbinar-binar saat sedang menyampaikan nasihat-nasihatnya di depan umum. Salah satu nasihatnya adalah kurang lebih seperti ini, “Kita harus menjaga kebersihan sekolah, kami sudah menyediakan tong sampah di sudut-sudut kelas, jadi jangan buang sampah sembarangan lagi!”, tegasnya.

Ada yang salah? Tidak, tidak ada yang salah; sampai kamu melihat apa yang guru tersebut lakukan! Ya, dia yang berucap dan dia yang mengkhianati ucapannya sendiri! Tepat di depan siswanya guru tersebut membuang puntung rokoknya ke dalam pot bunga, wow luar biasa sekali.

Ada lagi cerita pengendara kendaraan bermotor yang mengkhianati batas garis putih tanda tempat berhenti/batas jalan; ada juga pengendara yang dengan gigih dan gagah memotong trotoar jalan untuk mengejar setoran. Lantas untuk apa ada garis tersebut; kami harus jalan dimana?

Konklusi

Sadarkah kamu bahwa hal-hal yang sudah dijabarkan tersebut terjadi di sekitar kita? Iya di sekitar kamu juga! Terdengar klise dan menjurus terhadap keluhan pribadi, namun percayalah itu fakta yang memang benar adanya. Lantas bagaimana cara menanggulanginya?

Butuh pendefinisian permasalahan yang jelas dan penyelesaian masalah yang lugas untuk dapat menjawab hal tersebut. Hal apa yang dapat kita lakukan? Sekurang-kurangnya jangan menjadi beban bagi orang lain, kuatkanlah diri sendiri untuk tidak melanggar hal-hal yang tidak seharusnya dilanggar.

Lantas bagaimana dengan saya sebagai penulis? Cukup bersih diantara yang bersih.

Summary
Review Date
Reviewed Item
5 hal aneh yang tidak kamu sadari terjadi di sekitarmu
Author Rating
51star1star1star1star1star
(Visited 130 times, 1 visits today)
News Reporter
Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. (1965) ~Ernesto "Che" Guevara

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *