4 langkah mudah download upload file melalui bitvise ssh client

Selain digunakan sebagai prokol keamanan, ssh (secure shell) juga bisa digunakan untuk download upload file baik dilakukan dengan melalui terminal ataupun melalui aplikasi pihak ketiga seperti bitvise ssh client misalnya. Penasaran ingin tahu bagaimana cara mudah untuk download dan upload file melalui bitvise?

Buka bitvise

open bitvise application
Gambar oleh: ngaret.com

Jika ini kali pertama kita menggunakan aplikasi bitvise, silahkan isi detil login ssh yang kita miliki di aplikasi tersebut (host, metode login, username, password, port, dsb). Jika belum mempunyai aplikasi bitvise, silahkan [Download] langsung melalui situs resminya.

Login server

login to server
Gambar oleh: ngaret.com

Tekan tombol login untuk melakukan login dan pastikan kita terhubung dengan server yang ditandai melalui log pada aplikasi bitvise.

Pindah antar direktori

switch between directory
Gambar oleh: ngaret.com

Secara default saat terhubung dengan server, aplikasi bitvise akan menampilkan terminal dan SFTP (secure file transfer protocol) – dan ini yang akan kita gunakan.

Jika tidak muncul, buka secara manual dengan menekan icon direktori bertuliskan new SFTP. Kita bisa berpindah antar direktori dengan mudah melalui aplikasi ini (tinggal click n click).

Download, upload? gampang!

upload and download file
Gambar oleh: ngaret.com

Layaknya aplikasi berbasis grafik (graphical user interface) kita bisa melakukan berbagai macam aksi seperti download dan upload dengan cara cepat, bahkan dengan melakukan drag n drop file antar direktori.

Summary
Review Date
Reviewed Item
4 langkah mudah download upload file melalui bitvise ssh client
Author Rating
51star1star1star1star1star
(Visited 220 times, 1 visits today)
News Reporter
Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. (1965) ~Ernesto "Che" Guevara

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *