3 langkah mudah verifikasi google webmaster

Google, perusahaan digital raksasa dunia yang mendominasi hampir di seluruh sektor industri digital dunia (maybe). Salah satu fitur unggulan google dan merupakan brand yang membuat google naik daun adalah search engine. Dewasa ini, pengguna internet (bahkan saya) seolah dihipnotis oleh sang perusahaan raksasa tersebut untuk selalu menggunakan layanan yang mereka tawarkan. Well, it’s not that bad.

Property website google webmaster

Gambar oleh: ngaret.com

Salah satu fitur yang mereka tawarkan bagi empunya situs web adalah webmaster. Secara tidak langsung sebetulnya google ingin mengatakan, “Kalau kamu mau dikenal oleh mesin saya, kamu harus gunakan pelbagai produk saya” Ya, untuk dapat lebih ‘dikenali’ oleh mesin google, kamu harus melakukan verifikasi situs kepemilikan kamu (dalam layanan mereka).

Tiga langkah mudah verifikasi website di google webmaster

Pilih metode

Gambar oleh: ngaret.com

Pastikan kamu sudah menambahkan situs (website) kamu sebagai property pada google webmaster (cara menambahkan website kamu berada di luar lingkup pembahasan ini yaa)

Gambar oleh: ngaret.com

Pilih metode verifikasi yang paling kamu sukai! Secara umum terdapat lima metode yang dapat kamu gunakan yakni: (i) Meta; (ii) HTML upload; (iii) Domain provider; (iv) Analytics; (v) Tag manager

Gunakan metode yang paling memudahkan kamu (jangan buat diri kamu sulit sendiri).

Do it!

Gambar oleh: ngaret.com

Pada contoh ini, ngaret menggunakan metode verifikasi upload file ke hosting, hal ini dilakukan karena ingin mempercepat waktu (tidak bertele-tele menambahkan tag ini-itu) dan karena memang memungkinkan (mempunyai akses untuk upload file ke hosting).

Selesai deh

Gambar oleh: ngaret.com

Setelah kamu melakukan langkah-langkah proses verifikasi tersebut, ya sudah selesai deh -_-

Kamu bisa melanjutkan proses optimalisasi website agar terlihat cantik di mata doi!

Summary
Review Date
Reviewed Item
3 langkah mudah verifikasi google webmaster
Author Rating
51star1star1star1star1star
(Visited 58 times, 1 visits today)
News Reporter
Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. (1965) ~Ernesto "Che" Guevara

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *