3 cara mengatasi google chrome tidak bisa menjalankan flash swf

Seringkali google chrome banyak mengkonsumsi memori perangkat dan terkesan berat untuk digunakan, terlebih jika mengakses atau membuka konten pihak ketiga (3rd party software), misalnya saja tidak bisa menjalankan flash (.swf). Chrome merupakan browser laris-manis yang banyak digunakan hampir di seluruh perangkat teknologi yang dapat terhubung ke jaringan internet (60%).

Bukan tanpa alasan produk google yang satu ini bisa sangat digemari. Fitur yang mumpuni dan mudah digunakan serta banyak sekali mendukung hampir semua teknologi web terbaru sehingga memungkinkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang baik.

Kalau kamu mengalami kesulitan saat menjalankan game berbasis flash (game facebook biasanya) seperti Ninja Saga, Poker, dsb. 3 tips berikut ini dapat membantu kamu untuk mengakses kembali game tersebut dari browser kesayanganmu, Chrome.

Izinkan plugin

Gambar oleh: ngaret.com

Saat sedang mengakses game, aset atau apapun itu pada browser chrome kamu, arahkan kursor pada menu secure connection (berada di sebelah tombol refresh), lalu pilih site settings.

Gambar oleh: ngaret.com

Bisa juga diakses dengan cara mengakses alamat pada address bar chrome://settings/ lalu scroll hingga bagian bawah pengaturan, pilih advanced setting lalu pilih content settings.

Selanjutnya periksa dan sesuaikan pengaturan konten flash pada situs (game) atau aset tersebut dengan cara melihat pengaturan untuk Flash dan ubah pengaturan menjadi allow.

Gambar oleh: ngaret.com

Reload browser chrome kamu dan periksa perubahan yang terjadi. Jika browser chrome kamu dalam keadaan fit seharusnya sekarang browser kamu sudah dapat menampilkan konten flash dengan baik.

Reinstall flash player

Gambar oleh: ngaret.com

Instal ulang flash player kamu dengan cara download ulang flash player pada situs resmi adobe sistem akan mendeteksi jenis sistem operasi apa yang kamu gunakan, yang perlu kamu lakukan hanyalah menekan tombol install now untuk memulai download ulang adobe flash player.

Jika sistem operasi kamu tidak terdeteksi, silahkan pilih flash player secara manual pada menu need flash player for a different computer. Kamu juga perlu untuk menghapus ceklis pada bagian optional offers (singkat kata, iklan).

Reinstall chrome

Gambar oleh: ngaret.com

Chrome cenderung banyak memakan memori dan memiliki kompleksitas strukturisasi aplikasi (foldering structure). Jika chrome kamu sering kali mengalami crash ngaret menyarankan untuk menginstal ulang google chrome kamu sampai ke akar-akarnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
3 cara mengatasi google chrome tidak bisa menjalankan flash swf
Author Rating
51star1star1star1star1star
(Visited 1,644 times, 2 visits today)
News Reporter
Banyak orang menyebutku sebagai seorang petualang, dan itulah aku --hanya satu hal bedanya: seseorang yang mengorbankan kulit luarnya untuk membuktikan kebenaran di dalamnya. (1965) ~Ernesto "Che" Guevara

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *